Video Warga Tergeletak di Jalan,Dinkes Kota Padang: Tak Satu Pun Corona

dinkes
ilustrasi evakuasi

HALOPADANG.ID—Terkait dengan banyaknya beredar video atau pun foto di media sosial orang yang tergeletak di jalan, dan dievakuasi oleh petugas berpakaian khusus (astoronot) di Kota Padang, ditanggapi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Fery Mulyani, dalam diskusi dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar, Sabtu (18.4) malam, mengatakan, dari banyak kasus orang yang dievakuasi di jalan tidak ada yang terkait kasus corona.

“Jadi, semua kasus yang dilaporkan oleh teman-teman puskesmas, Tim TRC dan PMI tidak satu pun kasus corona. Bahkan satu kasus berulang di depan salah satu kantor (pinsang) ia juga pernah pinsan di jalan Ratulangi sehari sebelumnya, itu orang yang sama,”ujar Fery.

Ia menyampaikan, contoh kasus lainnya jadi ada orang dari luar daerah ke Padang dan  kelelahan, keletihan lalu pingsan, semua orang takut karena adanya pandemi covid-19.

“Tidak ada yang berani mendekat, dan demi menjaga petugas, tentu  turun dengan APD lengkap. Jadi untuk menanggapi masalah-masalah seperti ini maka kami bentuk tim TRC khusus jadi tidak lagi petugas kesehatan yang tutun langsung tapi TRC di bawah PMI yang khusus menangani kasus  di jalan-jalan tersebut,” kata Fery Mulyani. (R-01)