Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

HALOPADANG.ID – Petugas gabungan dari Bidang Keselamatan dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Padang bersama Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban terminal tidak resmi (terminal bayangan) di Kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (26/3/2024).

Kepala Dishub Kota Padang Ances Kurniawan mengatakan, penertiban itu menyasar para sopir travel liar dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang sering menunggu penumpang di badan jalan. Sehingga, keberadaan terminal bayangan itu menjadi salah satu penyebab kemacetan, terutama pada jam sibuk.

Selain itu, terminal bayangan juga disinyalir menjadi penyebab dari insiden kecelakaan atau tabrakan yang terjadi baru-baru ini.

“Penertiban ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan,” ujar Ances Kurniawan.

Dalam penertiban tersebut, petugas gabungan memberikan teguran kepada para sopir yang kedapatan ‘ngetem’ di badan jalan. Petugas juga meminta para sopir untuk memindahkan kendaraannya.

“Kita imbau kepada para sopir agar tidak ngetem lagi di terminal bayangan. Hal ini demi ketertiban dan kenyamanan bersama,” imbaunya.(HP-002)