Yuk… Intip Virtual Job Fair di UNP Ada Banyak Industri Terlibat

  • Bagikan

HALOPADANG. ID — Untuk menjembatani lulusan perguruan tinggi dengan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA) serta melanjutkan studi, informasi beasiswa baik dalam maupun luar negeri Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPT PKK – UNP) bekerjasama dengan UPT Layanan Internasional melaksanakan “Virtual Job Fair and Scholarship Opportunities” Pada Tanggal 8 – 10 April 2021 (Hari ini Kamis, Jumat dan Sabtu).

Kepala UPT. PKK UNP, Dra. Asmar Yulastri, Ph.D dalam laporannya menyampaikan kegiatan bertujuan memberikan informasi gambaran umum tentang bagaimana untuk dapat diterima bekerja di industri, bagaimana budaya kerja di masing-masing sektor industri, dan bagaimana untuk mengambil peluang karir tersebut.

Asmar Yulastri juga menampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UPT PKK UNP dimana pada tahun sebeluma dilaksanakan scara lansung /tatap muka, namun mengingat kondisi pandemi saat ini kegiatan kita laksanakan secara daring.

Asmar Yulastri berharap kegiatan ini mampu memenuhi tuntutan terhadap perguruan tinggi dalam rangka memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) UNP yakni persentase lulusan yang bekerja, melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan lulusan yang berwirausaha.

Rektor UNP; Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutan seacara virtual menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksanakan kegiatan virtual job fair ini yang merupakan untuk pertama kalinya dilaksanakan UNP.

“Atas nama pimpinan UNP kami apresiasi dan dukungan penuh kepada UPT. PKK UNP dan Layanan Internasional yang telah berhasil menganggkat kegiatan Job Fair dan Scholarship Opportunities secara daring sealama tiga hari ke depan, yang untuk pertama kalinya di laksanakan di UNP,”katanya.

  • Bagikan