206 Kafilah Bertanding di Ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ampek Angkek di Kabupaten Agam

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-4 tingkat Kecamatan Ampek Angkek.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ ini ada sebanyak 206 kafilah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Agam Andri Warman di Masjid Jami’ Pasia, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat pada Selasa (30/4/2024).

Panitia kegiatan Khairul, mengatakan kegiatan ini untuk membumikan dan mengenalkan Al-Quran kepada anak-anak sehingga anak-anak paham akan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Ada sebanyak 6 cabang yang diperlombakan pada MTQ ini masing- masing tilawah, tartil Qur’an, hifzil Qur’an, fahmil Qur’an (MTQ), syarhil Qur’an (MSQ) serta khutbah jum’at dan azan,” kata Panitia kegiatan Khairul di Masjid Jami’ Pasia, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat pada Selasa (30/4/2024).

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman mengucapkan, selamat kepada seluruh peserta MTQ.

“MTQ ini bukan hanya sekedar untuk berlomba, tapi diharapkan seluruh peserta dapat memahami nilai-nilai AlQuran, sehingga dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kepada para peserta, ia berpesan agar dapat tampil dengan maksimal, dan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. (HP-002)