UNP Dampingi Umrah Tanjung Pinang Menuju PTN-BLU

HALOPADANG.ID – Tim Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan pendampingan penyusunan proposal dan persiapan Satuan Kerja (Satker) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau menuju PTN Badan Layanan Umum (BLU).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, dan Rektor UMRAH Prof. Agung Dharma Syakti serta kedua tim dari kedua PTN ini.

Rektor UNP Prof. Ganefri mengatakan Kemendikbud Ristek memberikan amanah kepada UNP untuk mendampi UMRAH untuk menjadi PTN BLU

“Telah berlangsung selama 3 bulan, ada pertemuan yang kita gelar secara daring dan luring,” kata Ganefri, Senin (18/3/2024).

Ia menambahkan pihaknya melihat banyak progress persiapan administrasi dan makin solidnya kedua tim, menjadi pertanda bahwa program ini makin siap dan sukses dalam pencapaian target.

“Berubah dari PTN Satker ke PTN BLU membutuhkan kesiapaan tentang kejelasan sistem anggaran dan keuangan sehingga memiliki platform yang jelas dan siap,” tambahnya.

Sementara itu Rektor UMRAH Prof. Agung Dharma Syakti mengatakan sangat berterimakasih atas dampingan dari PTN BH UNP dalam persiapan UMRAH menjadi BLU.

“Keberhasilan ini akan merubah naik kelas sehingga belajar dari pengalaman UNP, kita di UMRAH sudah mempersiapkan segala sesuatunya baik teknis maupun non teknis,” katanya.

Dalam penyusunan proposal tersebut Tim UNP yang beranggotakan 16 orang dari unsur pimpinan dan tendik memberikan dampingan dalam hal Tata Kelola Organisasi, Standar Pelayanan Minimum, Rencana Strategis Bisnis dan Laporan Keuangan. (HP-002)