Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Hadiri Pelaksanaan Temu Akbar Alumni UNP Wilayah Sumatera Utara Tahun 2024

Halopadang.id – Medan, 23 Mei 2024 – Acara Temu Akbar Alumni IKIP/UNP Padang Wilayah Sumatera Utara tahun 2024 berlangsung meriah di BBPPMPV-BBL dengan tema “Membangun Silaturrahim untuk Kemaslahatan Bersama”. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan yang berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi serta membahas program kerja ke depan.

Acara dimulai dengan laporan dari panitia yang disampaikan oleh Drs. H.Zulhanif Dt. Putiah, MM. Beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi aktif para alumni dan para para panitia yang sudah mendukung cara ini. Laporan ini diikuti dengan pembacaan susunan pengurus DPW ILUNI UNP Wilayah Sumatera Utara oleh Sekjen DPP Iluni UNP.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pelantikan pengurus DPW ILUNI UNP Wilayah Sumatera Utara oleh Ketua DPP ILUNI UNP, Drs. Nadirman, MM. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dan diikuti dengan penyerahan Bendera Pataka ILUNI UNP dari Ketua DPP ILUNI UNP ke Ketua DPW ILUNI UNP Wilayah Sumatera Utara yang baru terpilih, Drs. Rasoki Lubis, M.Pd.

Baca Juga :  Kemenlu Sebut Prodi Hubungan Internasional Unand jadi Kontribusi Positif untuk Bangsa

Setelah prosesi pelantikan, para hadirin berfoto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini. Kemudian, acara dilanjutkan dengan
coffee break yang disediakan oleh panitia, memberikan kesempatan kepada para alumni untuk berbincang dan bernostalgia.

Dalam sambutannya, Ketua ILUNI DPW Wilayah Sumatera Utara yang baru, Drs. Rasoki Lubis, M.Pd., menyampaikan harapannya untuk kemajuan organisasi dan kerjasama yang lebih erat di masa mendatang. Sambutan beliau disambut antusias oleh para hadirin.

Ketua DPP ILUNI UNP, Drs. Nadirman, MM., juga memberikan sambutan yang menekankan pentingnya peran alumni dalam mendukung almamater dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Acara semakin semarak dengan penampilan Tari Rantak Minang dan duet vokal dari siswa Riad Madani, menambah semangat dan kekompakan para peserta. Support acara dari Yayasan Pendidikan Riad Madani yang diketuai oleh Dra. Hj. Sukmawati Nasution, alumni IKIP tahun 1981, sangat terasa, turut menyumbang energi positif dan memperkuat hubungan antar alumni.

Baca Juga :  Kemenlu Sebut Prodi Hubungan Internasional Unand jadi Kontribusi Positif untuk Bangsa

Orasi ilmiah yang disampaikan oleh Rektor UNP, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D., menjadi salah satu highlight acara. Dalam orasinya, Prof. Ganefri membahas berbagai perkembangan terbaru di UNP serta visi ke depan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Beliau juga menyampaikan bahwa selama dua periode kepemimpinannya, UNP telah mengalami peningkatan signifikan dalam berbagai aspek, termasuk peningkatan kualitas akademik, fasilitas, serta kerja sama internasional yang semakin luas.

Sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh MC memberi kesempatan kepada para alumni untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para pimpinan ILUNI UNP dan Rektor UNP.

Penampilan Tari Tor-Tor dari siswa Riad Madani dan hiburan lainnya menutup rangkaian acara dengan penuh keceriaan. Setelahnya, peserta melakukan ishoma dan dilanjutkan dengan sesi ramah tamah yang diisi dengan perbincangan santai dan makan bersama.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Ir. Suherman, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan menekankan pentingnya keberadaan para alumni yang tersebar di berbagai sektor, baik itu pendidikan, pemerintahan, bisnis, maupun sektor lainnya, sebagai aset berharga bagi daerah. “Melalui sinergi dan kolaborasi antara alumni dengan pemerintah daerah, kita dapat menciptakan berbagai program dan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca Juga :  Kemenlu Sebut Prodi Hubungan Internasional Unand jadi Kontribusi Positif untuk Bangsa

Hadir juga dalam acara ini Dekan FT UNP yang sekaligus Rektor Terpilih, Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Lit, Wakil Rektor II Prof. Ir. Syahril, Ph.D, dan Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UNP Dr. Asep Sujana Wahyudi, M.Pd. Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si, yang menambah semarak dan kebanggaan dalam pertemuan ini.

Dengan berakhirnya acara Temu Akbar Alumni IKIP/UNP Padang Wilayah Sumatera Utara tahun 2024, diharapkan hubungan antar alumni semakin erat dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta almamater, sejalan dengan tema “Membangun Silaturrahim untuk Kemaslahatan Bersama”. (red/rls)