Penemuan Mayat di Tanah Datar, Warga Sempat Mengira Karena Corona

mayat tanah datar
Mayat pria ditemukan di SPBU Simpang Kiambang, curiga terpapar Covid 19 awalnya warga takut mendekatinya. FERI

TANAH DATAR, HALOPADANG–Warga Simpang Kiambang, Batusangkar dikagetkan dengan penemuan mayat. Bahkan warga takut mayat tersebut terpapar oleh virus corona,Minggu (5/4).

Mayat itu ditemukan di dekat SPBU Simpang Kiambang, Batusangkar itu diketahui bernama Jamalus usia 65 tahun.

Setelah mayat tersebut diidentifikasi Polsek Lima Kaum, Polsek langsung mengamankan TKP dan mengkoordinasikannya dengan pihak terkait.

Kapolsek Lima Kaum Iptu Aditiawarman, pihaknya mesti berhati-hati terkait dengan berkembangnya penyebaran penyakit virus Carona atau Covid 19.

Untuk itu ia mengkoordinasikan penemuan mayat tersebut ke Forkopinca, kemudian memberitahukan kepada UPT Puskesmas Lima Kaum.

“Secara bersama-sama pihak kenagarian termasuk Wali Jorong, beserta rombongan Forkopincam dan UPT Puskesmas Lima Kaum turun. Namun dari hasil pemeriksaan mayat tidak terindikasi virus Carona

“Setelah ditelusuri mayat tersebut bernama Jamalus suku Minang dan anak-anaknya tinggal di Nagari Simpuruit Kecamatan Sungai Tarab, menurut pengakuan keluarga, pak Jamalus sudah lama mengalami gangguan mental dan susah dibawa berobat, setiap hari dimana dia berada diantarkan selalu makanan ke sana,” kata Kapolsek menceritakan pengakuan keluarga korban. (hp/fer)