Seratus Mahasiswa Unand Terjun ke Pariaman Ikuti Program KKN

HALOPADANG.ID — Sebanyak 100 mahasiswa Unand yang tengah mengikuti program KKN reguler di Pariaman. Mereka disebar di empat kecamatan di kota pantai tersebut dan secara resmi diterima pemerintah setempat oleh Asisten I, Yaminurizal dalam sebuah prosesi kegiatan di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (26/7).

Pada kesempatan itu, Yaminurizal mengatakan KKN merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa yang bertujuan untuk mengabdikan ilmunya di luar kampus dan belajar mandiri. Pihaknya berharap semua mahasiswa melakukan yang terbaik sesuai dengan keahlian masih – masing.

“Para peserta KKN dituntut bijak dalam mengoptimalkan potensi yang ada, sehingga keberadaan para mahasiswa (i) benar – benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Semoga ilmu yang dimiliki bermanfaat bagi masyarakat luas terutama di desa,”katanya.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNAND Nila Kasuma saat memberikan sambutan mengatakan bahwa KKN- Reguler yang diikuti oleh 100 mahasiswa ini merupakan kegiatan pertama para mahasiswa terjun ke masyarakat.

“Karena ini untuk pertama kalinya bagi para mahasiswa, kita meminta agar para mahasiswa harus bersikap ramah dan sopan. Untuk itu, kita meminta arahan dan panduan dari Dinas terkait, Camat dan Desa. Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang masih kental adat istiadatnya. Jadi, jangan sampai pihak UNAND mendapatkan laporan atas sikap yang tidak baik para mahasiswa selama melakukan KKN-Reguler,“katanya. (HP-002)