Sebanyak 393 Jemaah Haji asal Padang Kembali ke Tanah Air Lewat Debarkasi BIM

ilustrasi

HALOPADANG.ID – Prosesi kedatangan dan pemulangan jemaah haji Kloter 01 Debarkasi BIM asal Kota Padang berlangsung Sabtu (16/7/2022) di asrama haji. Dijadwalkan, nanti malam, giliran Kloter 02 asal Kota Pariaman akan mendarat di bandara yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu pukul 23.15 WIB.

Sejumlah pimpinan daerah, mulai dari Sekdaprov Sumbar, Kapolda Sumbar, Walikota Padang dan Kakanwil Kemenag Sumbar tampak hadir untuk berikutnya melepas jamaah ke keluarga. Kloter 01 asal Kota Padang itu berjumlah 393 dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 3401, Jumat (15/7/2022) malam sekitar pukul 21.14 WIB.

Dari bandara, mereka diangkut menuju Asrama Haji dengan menggunakan sepuluh bis dan sampai di asrama haji pukul 23.10 WIB.

Kepulangan jemaah setelah melakukan perjalanan selama 41 hari di tanah suci menyisakan kesan mendalam, khususnya pelayanan bagi segenap jemaah haji 01 Kota Padang. Mereka menilai pelayanan yang didapat selama penyelengaraan ibadah haji 1443H benar-benar menjadi anugerah terindah.

Sekdaprov Sumbar, Hansastri menyampaikan ucapan selamat datang kembali di Ranah Minang kepada seluruh jamaah Kloter PDG 01. Ia berharap semua jemaah dalam keadaan sehat walafiat.

“Terima kasih kepada seluruh petugas kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah. Semoga segala amal jariahnya dibalas oleh Allah dan semoga jamaah juga berhasil haji yang mabrur,” katanya, dikutip dari Kemenag Sumbar, Jumat (15/7/2022). (HP-002)