Polres Pessel Gelar Razia Tegakkan Prokes Hingga Balap

HALOPADANG.ID – Polres Pessel melalui Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan Pengamanan di malam minggu guna jaga Harkamtibmas dan monitoring Pengendalian COVID-19 terutama penegakkan Protokol Kesehatan dilakukan oleh Tim Siaga C1 Personil Polres Pesisir Selatan.

Bertepatan di hari libur, malam minggu 26 Maret 2022 bertempat di halaman depan Polres Pesisir Selatan dilaksanakan kegiatan Apel Siaga Regu C Shift 1 Personil Polres Pesisir Selatan yang dipimpin oleh Koordinator Tim C Kabag Ren Kompol Suhendriyatno, SH, M.H serta Katim Siaga C1 Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, SH, M.H dan diikuti oleh Perwira dan Bintara Polres Pesisir Selatan yang terlibat dalam Sprint Siaga sebanyak 25 Personil.

Dalam kegiatan Apel tersebut ada beberapa penyampaian dari Koordinator Tim Siaga, yaitu Agar personil siaga melaksanakan kegiatan Pengamanan Minggu akhir pekan ke lokasi Objek Wisata dan tempat – tempat keramaian serta dalam giat nantinya yang bertugas dapat memberikan Contoh kepada masyarakat dengan tetap mengunakan masker serta Humanis dalam menyampaikan Protokol kesehatan.

Personil yang terlibat Siaga untuk tetap peka terhadap Perkembangan situasi dan tetap siap sedia jika terjadinya perubahan Situasi yang tidak Kondusif diwilkum Polres Pesisir Selatan.

Selanjutnya Koordinator bersama Tim Siaga langsung melanjutkan dengan melakukan Patroli Blue light di objek wisata pantai Carocok Painan dan peneguran terhadap masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan di seputaran Objek Wisata Carocok dan Taman spora serta tempat keramaian lainnya.

Koordinator Tim C Kabag Ren Kompol Suhendriyatno, SH, M.H mengutarakan, disamping kami menegur pelanggaran individu masyarakat yang berkunjung ke objek wisata, bagi yang tidak pakai masker dan belum vaksin langsung didata, serta datanya dimasukan kedalam Aplikasi Sipelada apabila melanggar lebih dari 2 kali akan terkena sangsi perda Provinsi No. 02 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dan mengantisipasi balap liar juga dilakukan penilangan oleh anggota Satlantas dan upaya penertiban kenalpot racing yang sering meresahkan masyarakat di malam hari.

Kegiatan patroli dan pengendalian Covid-19 ini juga sebagai bentuk kita memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat disamping mencegah kejahatan 3C serta meminimalisir kejahatan itu sendiri.

Dengan kehadiran polisi yang dilapangan khususnya di seputaran kota painan, serta guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mengajak masyarakat untuk vaksinasi disisi lengkap, pungkasnya.(HP-002)