Kecamatan Pariaman Utara Sukses Gelar Pilkades Serentak

HALOPADANG.ID – Sukses Gelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak di Kecamatan Pariaman Utara, Camat Apresiasi Para Dubalang dan Barakai. Apresiasi ini disampaikan Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, ketika melaksanakan Apel Pagi bersama dengan para Dubalang dan Barakai se Kecamatan Pariaman Utara, yang berlangsung di Halaman kantor Camat Pariaman Utara, Desa Padang Birik-Birik, Kamis (24/3).

Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Camat Pariaman Utara. Kegiatan Apel gabungan Dubalang dan Barakai ini dilaksanakan sekali dalam sebulan, dan dihadiri sekaligus memberikan arahan Kapolsek Pariaman, AKP Edi Karan Prianto, dan Danramil 01 Pariaman, Mayor Irwan.T.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Camat Pariaman Utara mengatakan bahwa dirinya  mengapresiasi serta mengucapan terima kasih kepada seluruh Dubalang, yang telah mensukseskan Pilkades Serentak Kota Pariaman Tahun 2022 ini, dengan Aman dan Lancar.

Baca Juga :  KPU Sumbar Umumkan 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2025

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para dubalang yang sukses menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Pariaman Utara, dimana ada 10 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, dan kami juga mengapresiasi kepada para Barakai Desa yang juga turut serta dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan di Desa,” ujarnya.

Ahadi Nugraha juga mengajak kepada para Dubalang dan Barakai di Kecamatan Pariaman Utara, untuk terus mendukung pembangunan dan program yang telah dicetuskan oleh Walikota Pariaman, dimana saat ini di Kecamatan Pariaman Utara sedang mengerjakan pembukaan jalan baru Non Budgeter dari Desa Manggung sampai Padang Birik-Birik, ulasnya.

“Kepada Dubalang dan Barakai agar terus melaksanakan pekerjaanya dengan sebaik-baiknya, dukung terus program pemerintah untuk memajukan daerah kita, dan saya berharap agar seluruh Dubalang dan Barakai dapat semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Koto Panjang Masuk Tiga Besar Nominasi Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar

Walaupun dengan Honororium yang tidak sebanding dengan beban tugasnya, Lulusan STPDN ini mengungkapkan pengabdian tulus dan ikhlas yang diberikan oleh bapak dan ibu Dubalang dan Barakai di Kecamatan Pariaman Utara ini, bisa menjadi Ladang amal di akhir kelak, tutupnya.

Kapolsek Pariaman, AKP Edi Karan Prianto yang ikut hadir dalam Apel ini memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh Dubalang yang ada di Wilayah Kecamatan Pariaman Utara.

“Kepada seluruh Dubalang, agar dapat kembali mengaktifkan Pos Kamling di Desa nya masing-masing, kemudian kembali melakukan pendataan sentra peternakan di Desa dan melaporkan kepada Kepala Desa, sebagai suatu bentuk antisipasi terhadap tindakan kejahatan yang mungkin akan terjadi di masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

Sementara itu, Danramil 01 Pariaman, Mayor Irwan.T menyampaikan, agar dalam melaksanakan patroli di lapangan para Dubalang dibekali dengan tanda pengenal.

“Hal ini bertujuan supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Tugas Dubalang di Desa, karena dengan adanya tanda pengenal, maka para Dubalang ini, dapat diketahui identitasnya oleh masyarakat,” tuturnya mengakhiri. (HP-002)