Partisipasi Satuan Lalu Lintas Polres Pessel di Sumdarsin juga dilaksanakan dalam bentuk penegakkan UU lalu lintas dan pengecekan kartu vaksinasi terhadap pelanggar.

Tiada hari tanpa vaksinasi, sudah beberapa pekan ini personel Polres Pessel berjibaku mencapai target vaksinasi akhir tahun bahkan terus berlanjut agar masyarakat pessel terlindungi dari Covid-19, mengantisipasi laju penyebaran pandemi usai libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022. Kamis 06/01/2022.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret

Hasil rapat koordinasi antar instansi kemarin juga menghasilkan kesepakatan nantinya dalam waktu dekat akan terus berlanjut vaksinasi disamping kesepahaman pimpinan daerah provinsi Sumbar mendukung program pemerintah.

Memastikan semua hak masyarakat medapatkan vaksin penuh, tekadnya.

Berpedoman dengan data masyarakat yang belum Vaksinasi dari Disdukcapil Kab. pessel personel mencek by name by address.

Semenjak pagi hari pukul 08. 00 Wib dengan cara door to door kerumah warga pelosok nagari, bahkan sampai malam hari keliling kampung (Vaksinasi Mobile), ini semua upaya maksimal mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat agar mau divaksin untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk akselerasi vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) Se-Kabupaten Pesisir Selatan mendukung program pemerintah target 70% dan pastikan semua lapisan masyarakat mendapatkan layanan Vaksin yang sama.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Kapolres berujar, tidak mau masyarakat kesulitan dalam hal kesehatan dan ekonomi nantinya, arahannya dengan 3 komponen penting dalam akselerasi vaksin yakni turun ke nagari-nagari mendorong masyarakat agar segera vaksin, menyediakan vaksinator dan ketersediaan vaksin yang aman, halal dan steril.

Untuk Kabupaten Pesisir Selatan jajaran kembali menggelar vaksinasi yakni di Wilayah Polsek 11 Jajaran hal ini dibantu oleh Sat Lantas, Sat Samapta dan Sat Binmas dan Sat Narkoba, Satpolairud dan Satuan Fungsi Kepolisian Polres Pessel lainnya di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Peran Serta dan Kesadaran Masyarakat Mau Di Vaksin Kunci Utama dan melihat antusias warga masyarakat di kecamatan yang juga melaksanakan gerakan ini secara massif perkembangannya akhir – akhir ini, kita optimis capaiannya bisa lebih progres,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret

Kapolres mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintahan daerah Forkopimda, “Kita yakin dengan upaya dan kerja sama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan akan naik secara signifikan”katanya. (HP-002)