Wakil Jaksa Agung Tewas Dalam Kecelakaan

Wakil Jaksa Agung Arminsyah

JAKARTA, HALOPADANG–Wakil Jaksa Agung, Arminsyah yang merupakan urang awak (Minangkabau) meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (4/4) 14.25 WIB.

Kecelakaan tersebut berawal saat mobil yang dikendarai oleh Arminsyah melaju dari arah selatan menuju Cawang melalui Tol Jagorawi. Sesampainya di lokasi, tepatnya di kilometer 13, mobil diduga mengambil lajur keempat.

Arminsyah sebagai pengemudi mobil langsung meninggal dunia di lokasi dan jenazahnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara satu orang lainnya yang bersama Arminsyah sempat diselamatkan dan dilarikan ke RS Bina Husada.

Petugas Korlantas Polri langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan situasi. Polres Jakarta Timur masih menyelidiki lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan ini.

Sementara itu kecelakaan ini terekam oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro yang diunggah sekitar pukul 15.17 WIB. Dalam unggahan video tersebut terlihat sebuah mobil sport putih terbakar dan posisinya masih menempel dengan pembatas jalan.

Arminsyah lahir di Padang, Sumatra Barat, 3 Mei 1960 saat ini menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung. Sebelumnya ia menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus sejak 30 Oktober 2015 hingga 15 November 2017.

Dalam wikipedia, karirnya tercatat memjabat berbagai bidang di kejaksaan, pada 19 Februari 2009: Direktur Penyidikan pada Bagian Tindak Pidana Khusus. 6 Oktober 2010: Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung

Pada 8 Agustus 2011: Inspektur Pengawasan pada Jamwas. Lalu 31 Agsustus 2012: Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Dilanjut pada 5 Juni 2014: Jaksa Agung Muda Intelijen. Lalu pada 30 Oktober 2015: Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus. Dan pada 15 November 2017: Wakil Jaksa Agung. (hp/rsa)