Alumni MAN 4 Agam Dinyatakan Lulus Masuk IPDN

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Seorang alumni MAN 4 Agam angkatan 2021, Elsa Desrini Warnita yang baru beberapa waktu lalu dinyatakan lulus dari madrasah, diterima di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi, Senin (6/9) mengatakan, Elsa Desrini Warnita lulus masuk IPDN setelah melewati berbagai tahapan seleksi seperti seleksi administrasi, SKD, seleksi kesehatan I, psikotes dan pantukir.

“Kelulusan Elsa diumumkan melalui website resmi IPDN. Ia merupakan salah seorang yang lulus seleksi dari 1.700 peserta di Sumatera Barat,” ujarnya.

Dikatakannya, kelulusan Elsa Desrini Warnita di IPDN, membuktikan dedikasi tenaga pendidik MAN 4 Agam, yang telah mendidik siswa hingga tamat madrasah dan diterima di perguruan tinggi.

“Tidak hanya di IPDN, anak didik kita tamatan 2021 juga banyak diterima di perguruan tinggi ternama.” sebutnya.

Terkait hal ini, kata Zulfahmi, sebanyak 77 dari 88 siswa telah diterima baik di perguruan tinggi agama maupun umum.

Dengan begitu, ia mengaku bangga karena anak didiknya membuktikan bisa bersaing dengan siswa dari daerah lain, yang dibuktikan banyak diterima di perguruan tinggi.

“Kita berharap ke depan MAN 4 Agam semakin sukses dan meningkat dalam melahirkan alumni yang berdaya saing,” ujarnya. (HP-001)

  • Bagikan