Siang ini, Pengurus ADKI Sumbar Dilantik di Gubernuran Sumbar

HALOPADANG.ID – Pengurus Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Sumatera Barat (Sumbar) yang diketuai Deni Asra akan dilantik Ketua Umum ADKI Fikri El- Aziz, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Pukul 14.00, Senin (5/7/2021).

Dalam pelantikan secara hybrid (online dan offline) dengan tema “Desa Kreatif adalah Energi & Diferensiasi dari Spirit Ekonomi Kreatif Masyarakat Desa” ini, akan hadir Ketua Dewan Pembina DPP ADKI/ Wamendes PDTT RI Budi Arie Setiadi, Dewan Pembina DPP ADKI/ Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah sebagai Dewan Kehormatan DPD ADKI Sumbar.

Panitia Pelaksana Pelantikan Indah Permata Suryani dan Ariz Purnama mengatakan, selain para pengurus, dewan pembina dan dewan kehormatan, juga sudah konfirmasi kehadiran Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Ketua DPRD Sumbar Supardi, mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kepala Dinas Pariwisata Novrial, Kepala Dinas PMD Syafrizal Ucok, Kepala Dinas Kominfo Jasman dan kepala dinas terkait lainnya.

Kemudian, Direktur Utama Bank Nagari M. Irsyad, Tim Percepatan Sumbar Madani Bidang Pariwisata M. Zuhrizul, Direktur NDC Unand Erigas Eka Putra, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar dan Kakanwil BSI Regional Sumbar.

Ketua Umum ADKI Fikri El Aziz mengatakan, dengan kolaborasi bersama Kemenparekraf RI, Kemendes PDTT RI, dan Pemerintah Provinsi Sumbar, pengurus ADKI akan melakukan pelatihan dan  pendampingan ekonomi kreatif di nagari-nagari Sumatera Barat untuk melahirkan produk-produk kreatif berkelanjutan.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menerima audiensi pengurus akhir pekan kemarin menyambut baik adanya Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) yang dipimpin Ketua Umum DPP ADKI Fikri El-Aziz.

Diharapkannya ADKI bisa berkontribusi nyata dalam memajukan ekonomi dan industri kreatif desa-desa dan nagari di Sumbar. Didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Desa.

“Saya sangat mendukung dan menyambut baik adanya ADKI dan dilantiknya kepengurusan ADKI Sumbar pada Sabtu nanti. Kita berharap program-program ADKI di Sumbar bisa memperkuat ekonomi, menumbuhkan aktivitas produktif dan banyak dikunjungi wisatawan,” ujar Mahyeldi. (HP-001)