Puluhan Fotografer Berebut Hadiah pada Lomba Foto Bawah Air di Kawasan Mandeh

HALOPADANG.ID – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Barat menggelar hajatan menarik soal fotografi. Biasanya, lembaga lain menyasar objek yang terhampar di permukaan. Kali, DKP Sumbar memberikan tantangan menarik dengan menjadikan bawah permukaan sebagai objek foto dan dijadikan sebagai ajang perlombaan.

Kepala DKP Sumbar Dr. Ir. Reti Wafda, M.Tp menyebut hal ini bagian dari upaya pihaknya mempublikasikan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan serta keindahan laut Sumatera Barat. Ia sendiri, langsung melepas peserta kegiatan Lomba Fotografi Bawah Air di kantor DKP Sumbar.

Lomba Fotografi Bawah Air dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu tanggal 15-17 September 2023. Perairan sekitar Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan jadi spot yang akan dieksplore para peminat. Mereka, para peserta, datang dari berbagai daerah seperti Kabupaten Pasaman Barat, Kota Pariaman, Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Melalui lomba ini diharapkan dapat mempublikasikan kekayaan sumberdaya kelautan dan perikanan dan keindahan laut Sumatera Barat”. Ungkap Reti. (HP-002)