15 Pasang Grand Finalis Ikuti Pemilihan Uda-Uni Wisata Kota Padang

HALOPADANG.ID – Sebanyak 15 pasangan Grand Finalis mengikuti Pemilihan Uda dan Uni Wisata Kota Padang. Para peserta diajukan pertanyaan dan ditantang untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri, di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, Sabtu malam (2/3/2024).

Saat membuka kegiatan itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pariwisata menjadi primadona Kota Padang, sehingga dengan ajang ini menjadi daya tarik untuk membangun pariwisata Kota Padang.

“Menjadi wadah agar bagaimana wisatawan mengenal dan mengetahui Kota Padang secara keseluruhan. Sehingga wisatawan tertarik mengunjungi Kota Padang,” jelasnya.

Sambungnya, di tahun 2023 lalu wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang mencapai 3,8 juta. Dukungan dari Uda dan Uni wisata sangat penting agar Kota Padang semakin ‘tacilak’.

“Duta Wisata menjadi ‘speaker’ menjelaskan bagaimana indahnya Kota Padang. Support inilah yang harus diperlihatkan kepada wisatawan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebut melalui ajang pemilihan Uda dan Uni Wisata dapat memberi ruang dan bakat bagi generasi muda untuk membangun dan mempromosikan objek wisata.

“Setelah mengikuti seleksi sebanyak 15 pasang Uda Uni tampil pada hari ini. Mereka dibekali berbagai ilmu seperti koreografi dan beauty class, sekaligus diberi tugas project dan kunjungan wisata,” sebutnya.

Setelah mengikuti proses yang panjang terpilihlah pasangan Uda dan Uni Wisata Kota Padang yaitu Ahmad Farid M dan Dila Sofira. Kemudian Wakil I Duta Wisata M.Bin Aufi Zulhata dan Najwa Putri, Wakil III M. Berlian dan Wika Niswatul.

Uda Uni berbakat M. Azi Rahmedian dan Nurul Sixyanda, Uda Uni favorit Arya Saputra dan Ismah Arifah, Uda Uni intelegensia David Alfarezi dan Salma Fitratul, Uda Uni ekonomi kreatif Faliq Cahyadi dan Mutiara Oramani.

Kemudian Uda Uni Lingkungan Hidup Alfariziq Marcello dan Uafa Lansy Alani, Uda Uni CBP rupiah dan QRIS M. Arsyad dan Zahratul Arija. (HP-001)