Kebakaran di Padang Diperkirakan Timbulkan Kerugian Hingga Rp1 Miliar

HALOPADANG.ID – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sumatera Barat memprediksi peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Banda Olo, Belakang Lintas, tepat di belakang Plaza Andalas menimbulkan kerugian hingga Rp1 Miliar.

“Kebakaran itu terjadi di gudang Toko Mandiri yang berisikan peralatan rumah tangga alias barang pecah belah. Api juga sempat merembes ke ruko yang menjual peralatan bangunan di sebelahnya,”kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal, Selasa (14/7/2020) malam di lokasi kebakaran kepada pers.

Hingga tengah malam, katanya, petugas masih stand by untuk menjaga kemungkinan api kembali menyala setelah berhasil dijinakkan hingga pukul 22.00 WIB. Ia mengaku kesulitan menjinakkan api karena banyaknya barang berbahan dasar plastik di dalam bangunan. Meskipun air disemprot terus, api tetap saja hidup sehingga anggota pemadam kesulitan.

“Setidaknya tadi kamu sudah menyemprotkan lebih dari 30 ribu kubik air dan api juga belum mati. Baru sekitar pukul 21.00 WIB api dapat dipadamkan dan benar-benar bisa dijinakkan pukul 22.00,” katanya.

Pihak kepolisian hingga berita ini diturunkan masih menyelidiki penyebab kebakaran.  Sejumlah pihak diperiksa untuk dimintai keterangan. (HP-001)