Wanita di Agam Ini Bunuh Diri, Siapkan Surat Wasiat untuk Sang Suami

bunuh diri
Ilustrasi

HALOPADANG.ID–Warga jalan M. Yamin Jorong Taluak, Kenagarian Taluak Ampek Suku, Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, digegerkan dengan penemuan seorang wanita berinisial R (28) tergantung di dalam rumah dengan sehelai kain di atas loteng  yang diduga bunuh diri, Senin (15/6) 11.00 WIB.

Sebelum nekat bunuh diri, R menulis wasiat di secarik kertas yang ditujukan kepada suaminya RC (38) sebagai permintaan maaf dan menyatakan sangat sayang kepada suaminya.

Wali Nagari Taluak Ampek Suku, Muhammad Risman menyebutkan, informasi penemuan wanita bunuh diri tersebut dilaporkan oleh salah seorang warganya.

Mendapat laporan tersebut, dia langsung turun ke TKP dan selanjutnya melaporkan kasus tersebut ke Bhabinkamtibmas Nagari Taluak Ampek Suku.

“Dari informasi dan data yang diperoleh, korban dan suaminya berstatus nikah siri sejak 6 bulan lalu dan baru satu minggu tinggal di sini,” kata Muhammad Risman di TKP.

Ia menjelaskan, pada malam peristiwa itu, suaminya RC tidak berada di rumah bersama istrinya, tetapi bermalam di rumah orangtuanya.

“Ketika saya tanyakan kepada suaminya RC. Dia mengaku tidak berada di rumah bersama istrinya. Namun ketika pulang, dia terkejut melihat istri sudah tergantung. Pengakuan suaminya, dia tidak ada bermasalah dengan istrinya,” terang Muhammad Risman.

Kasus gantung diri tersebut telah ditangani Polres Bukittinggi dengan menurunkan Tim Inafis. Saat ini jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Achmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi untuk penyelidikan selanjutnya.(T-01)