Mutasi di Polda Sumbar, Dua Pejabat Utama Berganti

mutasi
Mapolda Sumbar

HALOPADANG.ID–Mutasi jabatan dilingkungan Polri kembali bergulir, diantaranya dua pejabat utama di Polda Sumbar. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1603/VI/KEP./2020 tanggal 5 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Kapolri melalui AS SDM Kapolri, Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

“Iya, dua Pejabat Utama di Polda Sumbar mutasi jabatan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Sabtu (6/6).

Dalam ST tersebut, pejabat utama yang dimutasi adalah Dirbinmas dari Kombes Pol Nasrun Fahmi, yang selanjutnya akan mengisi jabatan Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri.

Posisi Kombes Pol Nasrun akan digantikan oleh Kombes Pol Drs. Johni Soeroto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Lampung.

Kemudian, jabatan Dirpolairud Polda Sumbar dari Kombes Pol Soelistijono, kepada AKBP Sahat M. Hasibuan, yang sebelumnya menjabat Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri. Kombes Pol Soelistijono kemudian akan menajabat sebagai Dirpolairud Polda Aceh.

Dikatakan Kabid Humas, mutasi jabatan di Polda Sumbar merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. Selain untuk promosi jabatan, juga untuk meningkatkan performa kinerja orgnisasi.

“Sebagai tour of duty dan tour of area, untuk menuju SDM yang unggul dan Promoter,” ujar Kombes Pol Satake.(R-01/rel)