Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) H Andre Rosiade menargetkan persoalan blankspot di Kabupaten Sijunjung bisa selesai dalam tahun 2024. Andre berkomitmen akan melakukan upaya dan percepatan untuk jaringan telekomunikasi di Sijunjung bisa tuntas.

Hal itu disampaikan Andre Rosiade meresmikan penggunaan dua unit tower BTS di Nagari Tanjuang Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus. Sinyal Telkomsel yang kini sudah dirasakan masyarakat manfaatnya, sekaligus menjadikan Nagari Tanjung Labuah terbebas dari daerah blankspot, Minggu (24/3/2024).

Kedatangan Andre Rosiade yang didampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa, disambut Walinagari Aldi Nasrul beserta masyarakat setempat. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Andre, tanpa bantuan beliau entah kapan nagari kami ini bisa memiliki jaringan internet. Kami doakan selalu yang terbaik untuk pak Andre Rosiade. Tercapai semua yang dicita-ciptakan,” ungkap Wali Nagari.

Dua unit tower BTS tersebut dibangun berselang beberapa bulan sejak kedatangan Andre Rosiade ke Nagari Tanjuang Labuah. “Hanya hitungan bulan sejak kunjungan beliau ke sini, dan berjanji akan membawa sinyal dan Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa merasakan manfaatnya,” tuturnya yang menyebut, sinyal juga bisa dinikmati warga nagari tetangga seperti Unggan dan Tamparuo.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengakui bahwa, tanpa bantuan dan dukungan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade, persoalan sinyal dan jaringan telekomunikasi di Sijunjung tidak akan terwujud seperti saat ini.

“Entah berapa banyak proposal dan bahan permohonan yang sudah kita ajukan untuk pembangunan tower BTS di Sijunjung, namun tetap saja tidak terwujud. Akhirnya kami temui langsung Bang Andre Rosiade ke gedung DPR RI di Senayan, pada akhir tahun 2023 kemarin,” jelas Bupati Benny.

Usai pertemuan tersebut, lanjutnya, satu per satu nagari di Sijunjung terbebas dari blankspot. “Kini sebesar 98 persen nagari kita sudah terbebas dari blankspot. Peran aktif Bang Andre sangat besar disini,” ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi VI asal Sumbar, Andre Rosiade mengapresiasi kinerja Bupati Benny Dwifa. Bahkan pihaknya mendukung Benny Dwifa melanjutkan dua periode masa kepemimpinan sebagai Bupati Sijunjung.

“Kami beda partai, tapi kami komit membangun Sijunjung. Bupati Benny punya kinerja bagus, kalau yang bagus kita dukung. Kita mendukung keberlanjutan, bukan perubahan. Tinggal lagi menambahkan yang kurang,” terang Andre Rosiade.

Di hadapan masyarakat Nagari Tanjung Labuah, Andre meminta agar bersama menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun. “Kami mintak tolong agar walinagari dan masyarakat bersama-sama menjaga fasilitas ini, sehingga bisa bertahan lama, terutama baterai BTS yang sering hilang,” harapnya. (HP-002)