80 Persen Tes Swab Pedagang Pasar Raya Padang Negatif

swab
Ilustrasi tes swab

HALOPADANG.ID–Dinas Perdagangan Kota Padang, Sumatra Barat mencatat 80 persen hasil tes swab pedagang Pasar Raya Padang negatif corona.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Padang telah melakukan tes swab kepada 1.772 orang pedagang. Dari jumlah tersebut sebanyak 241 orang dinyatakan positif covid-19. Terdiri dari 80 orang pedagang, staf 15 orang, serta warga yang memiliki riwayat kontak dengan klaster Pasar Raya Padang.

“Alhamdulillah, dari 241 orang positif covid-19 tersebut, 62 orang telah sembuh dari covid-19,” ujar Andree, Sabtu (6/6).

Ditambahkan Andree, saat ini pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran corona di Pasar Raya Padang. Seperti diketahui, saat ini hanya klaster Pasar Raya yang belum berhasil diputus dari penyebaran covid-19.

Untuk itu, dia mengajak warga Kota Padang, terutama pedagang dan pengunjung pasar agar dapat menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan lainnya.

“Jika protokol kesehatan ini bisa kita terapkan secara bersama-sama, maka kita yakin klaster Pasar Raya bisa secepatnya kita putus,” ujar dia.(R-01/rel)