Canggih, Padang Panjang Gunakan CCTV Imbau Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

cctv
Petugas memantau warganya dari Command Center dan mengimbau untuk patuhi protokol kesehatan

HALOPADANG.ID–Guna memaksimalkan era kenormalan baru, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Kominfo terus mengembangkan teknologi informatikanya lewat Command Center.

Di ruang kontrol itu, berbagai aktifitas masyarakat tidak hanya terpantau lewat CCTV nya, tetapi juga bisa memberi imbauan langsung kepada masyarakat melalui audio.

Imbauan kepada masyarakat itu disampaikan lewat pengeras suara yang terkoneksi dengan Command Center. Pengeras suara dan CCTV tersebut terpasang di Jalan Sudirman, Simpang Tiga dekat Gedung M. Syafei.

Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, Jumat, (6/6), telah memanfaatkan perangkat tersebut, mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker dan sarung tangan saat berkendara lewat Command Center.

“Apa yang dikembangkan Kominfo ini sangat bagus. Bisa saja ke depannya dari kepala OPD lain menyampaikan pesan ataupun himbauan sesuai tupoksinya melalui audio CCTV itu,” ungkap I Putu Venda.

Dengan adanya CCTV di beberapa titik, menurut I Putu Venda, bisa juga digandengkan dengan pengeras suara terutama di pusat keramaian.

“Walaupun dari Command Center tetapi bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat,”ucapnya. (R-01/rel)