Sempat ada Bunyi Ledakan, Satu Ruko di Pariaman Dilalap Api

ruko
Kondisi ruko yang terbakar di kelurahan Lohong, Kota Pariaman

HALOPADANG.ID–Satu unit rumah dan toko (ruko) milik Asna (80) di Kelurahan Lohong Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman ini nyaris jadi abu setelah dilalap si jago merah, Rabu (3/6) 03.45 WIB.

Dilansir dari tribratanews, seorang saksi Resmin (43) sempat kaget ketika mendengar letusan dari dalam ruko.

Resmin ketika itu sedang tidur di rumah korban Asna dan saksi lainnya Sari ikut mendengar suara letusan yang berasal dari dalam toko yang berdampingan dengan dinding kamar tidur saksi.

Mendengar hal tersebut lantas Resmin keluar dari kamar dan membuka pintu toko milik korban dan saksi melihat api sudah membakar kulkas yang berada dalam toko. Kemudian saksi berupaya memadamkan, tapi api dengan sudah dulu membesar dan membakar seluruh isi dalam toko dan rumah korban juga ikut terbakar.

Polres Pariaman yang mendapatkan laporan langsung menuju TKP dan memasang police line. Tiga unit mobil pemadam kebakaran kota Pariaman dan 2(dua) unit mobil pemadam kebakaran Kab.Padang Pariaman datang untuk memadamkan api tersebut.

Sekitar pukul 05.30 WIB api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari konsleting kulkas yang berada di dalam toko milik korban. Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp.400 juta.(R-01/rel)