Hantam Truk, Pedagang Jeruk di Pasaman Barat Tewas

JERUK
Warga evakuasi korban yang terjepit di bawah bak truk

HALOPADANG.ID–Seorang pria bernama Anto (52) pedagang jeruk dari Batang Saman yang hendak menuju Lubuk Basung tewas kecelakaan setelah motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk. Kejadian yang menggegerkan pengendara jalan tersebut terjadi di atas jembatan Batang Haluan Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat Selasa (2/6) Pukul 05.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, truck Fuso tersebut memang mengalami pecah ban dan harus berhenti di atas jembatan. Apalagi pada saat kejadian masih gelap.

“Kejadian berawal ketika mobil truck fuso No Pol BK 8848 CK yang dikendarai oleh sopir bernama Andra sedang mengalami bocor ban depan sebelah kiri. Setelah itu sopir membuka baut roda ban mobil yang bocor, tidak lama kemudian datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali sepeda motor merek yamaha vega No Pol BA 5655 QP dengan kecepatan tinggi dikendarai oleh Anto dan akhirnya menabrak bagian bak belakang truck fuso tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Pasaman Barat AKP Andri Nugroho melalui Iptu Adrial SH.

Korban adalah pedagang jeruk warga Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Korban meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi badan terjepit di bawah bak truk.

Ia menjelaskan, adapun kerugian materil pengendara sepeda motor jutaan rupiah. Sementara sopir dan barang bukti diamankan di Satlantas Polres Pasaman Barat.(S-01)