Jembatan Sikabu Lubuk Alung Roboh, 3 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Master Plan jembatan sikabu, Lubuk Alung (Sumber: FB Pemkab Padang Pariaman)

Halopadang.id – Perbaikan Jembatan Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, menelan korban. Tiga orang pekerja dilarikan ke rumah sakit akibat robohnya jembatan tersebut saat sedang diperbaiki.  Peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Diketahui, Jembatan Sikabu saat dalam proses perbaikan, pascarusak akibat dihantam banjir 2017 silam. Jembatan itu juga merupakan salah satu jalur alternatif menuju Stadion Utama Sumbar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya membenarkan peristiwa robohnya Jembatan Sikabu. Pihaknya masih berada di lokasi untuk merangkum penyebab kejadian.

“Kronologisnya belum tahu, masih menunggu hasil di lapangan. Laporan sementara, ada tiga pekerja yang kena, sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk kondisi pekerja belum diketahui,” ujar Budi, dikutip Halopadang.id dari  Langgam.

Budi mengakui Jembatan Sikabu dalam proses perbaikan, pengerjaan telah dimulai sebelum ramadan kemarin. “Penyebab kejadian masih dikaji ya, anggota masih di lapangan,” katanya. (002)