Diduga Tak Bisa Berenang, Remaja Ini Ditemukan Tenggelam di Embung

berenang
Korban saat dibawa menggunaka mobil ambulans

HALOPADANG.ID–Diduga karena tak bisa berenang, seorang remaja di Kayu Banyak Jorong Air Sanam Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok tenggelam di embung Air Sanam, Senin (01/06).

Kejadia berawal ketika korban bernama Darul (16) mandi bersama teman-temannya di embung tersebut pada 14.00 WIB. Namun, karena tak bisa berenang ia tenggelam dan tak muncul ke permukaan.

Meihat hal itu, teman korban melaporkan kepada warga bernama Syafrudin (55) yang ada di sekitar embung. Mendapat informasi tersebut, Syafrudin kemudian memberitahukan kepada warga lainnya. Informasi terkait tenggelamnya seorang remaja tersebut praktis membuat buncah warga di nagari itu.

Ratusan warga berdatangan ke lokasi embung yang kini menjadi alternatif wisata warga di daerah tersebut. Pada 14.30 WIB, sebagian warga turun ke dalam embung untuk melakukan upaya pencarian bersama anggota Polsek Lembah Gumanti.

Kapolsek lembah Gumanti Iptu Amin Nurrayid, mengatakan korban adalah seorang pelajar bernama Darul (16) warga jorong Air Sanam, Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.

“Sekira pukul 15.20 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan Meninggal dunia (MD),” ujar Kapolsek.

Ia menjelaskan, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Aie Baluluak Nagari Sungai Nanam, untuk dilakukan Visum luar.

“Pada 16.00 WIB korban kami serahkan kepada pihak keluarga karena pihak keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi,” ujar Amin.(H-01)