Siap-siap Nonton Serunya Liga Inggris Mulai 17 Juni

Halopadang.id – Liga Inggris dikabarkan akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020 mendatang. Kesepakatan sudah terjalin antara klub-klub, tinggal meresmikannya saja.

BBC melaporkan bahwa klub-klub Premier League masih mendiskusikan detail-detailnya dalam rapat pada Kamis (28/5) ini. Tapi pada dasarnya mereka sepakat untuk memulai lagi kompetisi pada 17 Juni.

Restart akan ditandai dengan laga Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United, untuk menyamakan jumlah pertandingan seluruh tim. Kecuali empat tim tersebut, 16 tim Premier League lainnya sudah bermain 29 kali.

Baru kemudian pada jadwal penuh satu pekan berisi 20 tim akan dimainkan pada 19-21 Juni.

Premier League sudah ditunda sejak 13 Maret lalu dan masih punya 92 pertandingan untuk dimainkan. Saat ini tim-tim sudah berlatih secara kolektif meski memecah skuad ke dalam grup-grup kecil dan tanpa kontak.

Pada Rabu (27/5) kemarin, klub-klub secara bulat sepakat melanjutkan tahapan ke latihan dengan kontak. Namun tes-tes virus Coronaterhadap anggota tim akan terus dilakukan.

Sejauh ini sudah ada 2.752 tes digelar untuk seluruh klub peserta liga, dengan 12 orang positif terinfeksi. Tes dilakukan dua kali sepekan, dengan kapasitas tes akan naik menjadi 60 tes per klub untuk tahap keempat.

Setiap orang yang mendapatkan hasil positif mesti mengisolasi diri selama tujuh hari.

Liverpool di ambang juara dengan keunggulan 25 poin atas Man City di posisi kedua. ‘Si Merah’ cuma butuh dua kemenangan dari sembilan pekan tersisa untuk memastikan gelar.(002)