Tangan Dingin Andre Rosiade Antarkan Semen Padang FC ke Liga 1

HALOPADANG.ID – Semen Padang FC kembali masuk ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Malut United FC 1-0 di GOR H Agus Salim Padang, Kamis (29/2/2024) dalam laga kedua semi final Liga 2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga di kandang Malut United di Stadion Madya GBK Jakarta.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang sebagai pengelola Semen Padang FC Win Bernadino mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kelolosan Kabau Sirah — julukan Semen Padang ke kasta liga tertinggi Indonesia musim depan. Dia berterima kasih kepada jajaran pelatih, manajemen dan pastinya para pemain. Tak lupa kepada para suporter yang tak pernah ragu mendukung tim.

Dia juga menyebut nama penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade sebagai salah satu kunci kelolosan dan berpeluang menjuarai Liga 2 jika mampu mengalahkan PSBS Biak di partai final. Andre Rosiade sangat all out mendukung Semen Padang FC sejak putaran pertama Liga 2 periode 2023/2024 dimulai.

“Pak Andre Rosiade tidak hanya sebagai penasihat tim saja, tapi motivator semua. Baik itu jajaran pelatih, manajemen, pemain sampai para suporter. Jadi, tangan dingin beliau turut mengantarkan tim kebanggaan urang awak ini ke Liga 1,” kata Win Bernadino usai mendampingi perayaan tim di ruang ganti.

Menurutnya, Andre juga sangat berperan dalam memastikan ketersediaan biaya klub yang mencapai hampir Rp20 miliar dalam mengarungi Liga 2. Banyak sponsor yang didatangkan Andre sehingga Kabau Sirah bisa nyaman bertanding home and away dengan jarak yang cukup jauh. Seperti ke Aceh dan Yogyakarta.

“Sebagai penasihat tidak hanya motivasi dan menggalang dana saja. Tapi juga memberikan bonus-bonus yang besar untuk meningkatkan semangat tim. Bahkan sampai ratusan juta, terakhir Rp300 juta saat semi final. Jadi sangat besar peran pak Andre,” katanya.

Coach Delfi Adri juga menyatakan hal yang sama. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung tim dalam menjalankan Liga 2. “Pak Andre Rosiade membuat kami para Coach sangat terbantu. Selalu mendampingi dan memberikan dukungan penuh kepada tim. Kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Andre Rosiade mengatakan, keberhasilan melaju ke Liga 1 ini adalah keberhasilan semua pihak. Baik pelatih, pemain, manajemen, sampai suporter. “Ini adalah kemenangan kita bersama. Jutaan orang Minang sedunia yang mencintai klub ini. Kita akan terus berjuang menjadi juara Liga 2 jelang menghadang Liga 1 musim depan,” katanya. (HP-001)