Kenshi Pasaman Barat Tujuh Medali dari Kejurda Shorinji Kempo se-Sumbar di Solok

HALOPADANG.ID – Kenshi (Atlet Kempo) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) meraih dua medali emas, satu medali perak dan empat medali perunggu pada Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo se-Sumatera Barat tahun 2023. Kejuaraan itu berlangsung sejak tanggal 28 September sampai 1 Oktober di Kota Solok.

Pelatih Kempo Pasbar Salmi mengatakan atlet kempo yang meraih medali emas diraih oleh Winda Gusti Laila (Randori Putri Kelas 45 kg Dewasa) dan Nurjuliani (Randori Putri Kelas 42 kg Remaja), sementara peraih medali perak diraih oleh Ahmad Riyo (Randori Putra Kelas 45 kg Dewasa).

Ia juga mengatakan, Atlet Kempo Pasbar peraih medali perunggu diraih oleh Oktira Dirmaya (Randori Putri Kelas 42 kg Dewasa), M. Abdul Hafizh (Randori Putra Kelas 55 kg Dewasa), Fajar Pratama (Randori Putra Kelas Bebas 70kg+ Dewasa) dan Myttra Bunda (Randori Putri Kelas 55 kg Dewasa).

“Kejuaraan dilaksanakan di Kota Solok yang diikuti oleh seluruh kabupaten kota se-Sumatera Barat, dari tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2023. Kita dari Pasaman Barat mengirim 11 orang atlet, 1 pelatih dan 1 official,” jelas Salmi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Kapolsek Ujung Gading Zulfikar selaku Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) beserta stakeholder terkait yang telah mendukung dan memberi motivasi untuk Tim Kempo Pasbar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati Pasbar, Dispora, dan KONI. Kepada Kapolsek Ujung Gading, Zulfikar selaku Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) serta senpai, senior di kempo yang telah mendukung dan memberi motivasi untuk Tim Kempo Pasbar,” ucapnya.

Selain itu ia mengaku belum merasa puas atas apa yang diraih oleh para atlet saat ini, dan akan terus berlatih untuk mengikuti ajang kejuaraan yang lebih tinggi nantinya.

“Kami belum merasa puas apa yang didapat saat ini, kami akan berbenah diri dan terus berlatih dan berlatih,” tegasnya.

Salmi juga mengungkapkan, satu orang atlet peraih medali emas yang diraih oleh Winda Gusti Laila akan berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Kalimantan pada November mendatang.

“Bulan November nanti satu orang atlet kita yang bernama Winda Gusti Laila akan berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Kalimantan,” tangkasnya.(HP-002)