Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota Dinilai Lamban, Ini Kata Bupati

limapuluh kota
Bupati Limapuluh Kota Irfiendi Arbi saat diwawncarai media

HALOPADANG.ID–Setelah sempat bergulir jadi isu tentang kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Limapuluh Kota dinilai lamban dalam menangani penyebaran virus corona ditanggapi ringan oleh Bupati Irfendi Arbi.

Dalam jumpa pers dengan puluhan awak media di aula Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, Senin (18/5/2020) Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Limapuluh Kota Irfendi Arbi, didampingi Kabag Humas Pemkab setempat Hendra, Kepala BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir, Kepala Dinas Pangan, Gustian Laora, Dinas Pertanian Holtikultura dan Perkebunan Eki Hari Purnama.

Irfendi Arbi mengatakan, dirinya tidak mau berpolemik di tengah bencana.

“Kita kasihan tim medis sudah bekerja keras berada digarda terdepan dan siap mengorbankan jiwa dan raga, bahkan keluarga suami-istri dan anak-anak mereka untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah ini,” sebut Irfendi Arbi.

Menurut dia, tak hanya tim medis yang sudah bekerja dengan keras siang dan malam, bahkan semua pihak yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Limapuluh Kota, juga sudah bekerja dengan baik.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi meminta seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Limapuluh Kota, untuk fokus terhadap penanggulangan virus corona atau Covid -19. Ia berharap, sinergi antar stakeholder adalah kunci atas keberhasilan penanggulangan Covid -19. Tak elok untuk terus berpolemik di tengah kondisi seperti saat ini.

“Janganlah kita terus berpolemik, walaupun ini tahun politik mari kita fokus untuk menanggulangi permasalahan Covid -19. Lagian saya juga belum pasti akan maju pada pemilihan (Pilkada 2020) nanti,” aku Irfendi Arbi.

Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyebut, pihaknya terus bekerja untuk membantu warga terdampak Covid-19 dengan memfasilitasi berbagai bantuan dari pusat ataupun daerah. “Kita fokus bekerja untuk warga kita agar bisa melewati bencana ini,” ulasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Kabupaten Limapuluh Kota, Hendra menyebut, informasi resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 disampaikan oleh Kepala Diskominfo, Ferry Copa. “Informasi Covid -19 juga disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas, serta wakil ketua I dan wakil ketua II,” sebut Hendra. (M-02)