Sopir Kapolresta Padang Positif Corona, Anggota yang Sudah Ditracing Diminta Jaga Jarak

sopir
Mapolresta Padang

HALOPADANG.ID–Pasien positif corona (covid-19) di Kota Padang bertambah satu orang. Pasien tersebut diketahui anggota polisi yang bertugas di Polresta Padang sebagai sopir Kapolresta Padang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sumbar Kombes Pol dr. Sucipto bahwa sopir Kapolres positif corona seperti yang dilansir Lintassumbar, Sabtu (16/5).

Ia menjelaskan, anggota tersebut sopir Kapolresta Padang dan sudah diisolasi di BPSDM. Dan tim dari Dokkes Polda Sumbar sudah melakukan pengambilan sample swab pekan lalu terhadap Kapolresta Padang.

“Driver (sopir) dengan Kapolresnya bareng, sudah seminggu lebih. Tapi Kapolresnya negatif, berdasarkan hasil swab bersama dengan 20 orang anggota Polri lainnya,”ucapnya.
Disampaikannya timnya juga sudah melakukan tracing dengan bekerja sama dengan Dinkes Kota Padang untuk melacak orang-orang yang diduga melakukan kontak erat,termasuk keluarga dan teman-teman anggota polisi tersebut.

“Sudah kami data, di tracing oleh Dinkes 5 orang keluarganya, Senin baru kami swab semua yang ada kontak erat di Polresta Padang,” jelasnya.

Ia meminta kepada anggota Polri yang sudah didata untuk sementara waktu menghindari kontak dengan keluarga dan kawan-kawan sejawat untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Yang sudah terdata disarankan untuk menghindar dari keluarga, menghindar dari kawan-kawan,” ujarnya.(R-01)