Satu Warga Kubung Solok Positif Corona, RSUD Arosuka Ditutup

rsud arosuka
RSUD arosuka

HALOPADANG.ID–Pasien positif corona (covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar) pada hari ini Sabtu (16/5) mengalami peningkatan sebanyak tiga orang. Satu diantaranya berasal dari Kabupaten Solok. Bahkan terkait hal itu, RSUD Arosuka ditutup sementara untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Pemerintah Kabupaten Solok yang mengetahui warganya terinfeksi corona, langsung melakukan tracking. Diketahui pasien yang positif tersebut seorang pria (69) berinisial BS.

Dalam press release Pemerintah Kabupaten Solok, BS pernah kontak dengan petugas medis (dirawat) di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Arosuka. Untuk memutus mata rantai penyebaran corona, RSUD Arosuka ditutup sementara.

Ada 31 petugas medis di RSUD tersebut yang saat ini diisolasi di Hall Alahan Panjang. Selain itu rumah sakit itu disemprot dengan disinfektan serta mengambil tes swab terhadap seluruh petugas rumah sakit. Untuk pasien yang ada dipindahkan ke rumah sakit yang ada di Kota Solok.

Baca Juga :  Solok Selatan Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ginjal Sedunia Wilayah Sumbar

Sebelumnya diketahui, total warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi corona, pada Sabtu (16/5) mencapai 396 orang atau bertambah tiga orang dari hari sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan, tiga orang tersebut berasal dari Kota Padang satu orang, karyawan swasta beralamat di Komplek Cendana. Lalu dari Kabupaten Solok 1 orang, pensiunan ASN Kota Solok beralamat di Bawah Duku Koto Baru Kecamatan Kubung dan terakhir dari Kota Bukittinggi satu orang, tenaga Kesehatan di pusat Karantina.

“Rincian lainnya akan kami sampaikan sore nanti,” ujar Jasman. (R-01)