Kasus Anggota DPRD Pasaman yang Viral, Joni Putra: Jangan Terulang Lagi

dprd
Jini Putra Dan Noveri Edios saay meninjau posko Covid

HALOPADANG.ID–Anggota DPRD Agam Joni Putra Dt Bintaro Hitam ketua fraksi Golkar DPRD Agam angkat bicara soal wakil rakyat tetangga yang tidak mematuhi aturan di masa PSBB. Ia turut menyayangkan kejadian itu terjadi.

“Kami sangat menyayangkan kejadian kemarin, dimana salah seorang anggota DPRD tetangga atau wakil rakyat yang tidak mematuhi aturan di masa PSBB, kejadian ini hendaknya tidak terulang lagi,” kata Joni Putra, Kamis (14/5).

Ia mengaku, sudah meninjau langsung posko pantau Covid -19 di perbatasan Agam dengan Pasaman yang terletak di Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan. Ia mengapresiasi petugas yang tegas dalam menindak pelanggaran.

“Memang, secara aturan seluruh warga negara wajib mematuhinya tanpa terkecuali walaupun dia seorang yang berstatus wakil rakyat, seharusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat bagaimana menjalani aturan dalam masa PSBB sekarang,” ungkapnya.

Anggota DPRD Agam Noveri Edios mengatakan, secara prinsip ia selaku wakil rakyat mendukung sikap tegas Tim covid19 yang terdiri dari TNI, Polri, Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Tenaga kesehatan dan semua pihak yang telah berusaha semaksimal menjalankan tugas.

Ia juga meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan dan keselamatan para tim di lapangan, terutama menyiapkan APD berstandar level tinggi karena jalur ini adalah jalur perlintasan dan tidak bisa memprediksi.

“Saya selaku ketua fraksi DPRD Agam memberi apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada petugas siang dan malam dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelasnya.(T-01)