Lagi, 7 Orang Positif Corona di Dharmasraya, Total jadi 13

positif
Ilustrasi pasien

HALOPADANG.ID–Pasien positif corona di Kabupaten Dharmasraya kembali bertambah tujuh orang, total menjadi 13 orang. Peningkatan pasien positif itu setelah hasil swab di Labor RS Unand, Padang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, melaporkan, terjadi penambahan kasus positif corona sebanyak 7 orang, dari hasil 9 pemeriksaan swab yang diterima dari Lab Unand pada Jumat (1/5).

“Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya menjadi 13 orang. 7 orang yang positif tersebut berasal dari Kecamatan Koto Baru 3 orang, Kecamatan Pulau Punjung 2 orang dan Kecamatan Asam Jujuhan 2 orang,” ucapnya.

Tujuh orang tersebut terdiri dari S (47) pria dengan pekerjaan wiraswasta beralamat di Kecamatan Koto Baru. AH (37) pekerjaan wiraswasta beralamat di Kecamatan Koto Baru. Lalu AA (49) pria, pekerjaan wiraswasta beralamat di Kecamatan Koto Baru. AA (63) pria, pekerjaan wiraswasta berlamat di Kecamatan Asam Jujuhan. A (38) pria, pekerjaan wiraswasta berlamat di Kecamatan Asam Jujuhan. K (45) pria seorang pedagang di Pulau Punjung. DA (44) pria pekerjaan oetai Kecamatan Pulau Punjung.

“Sesuai protap malam ini juga kami periksa mereka kemudian adakah penyakit penyertanya seperti gula darah dan lainnya. Kami akan rawat di rumah sakit Sungai Dareh. Tapi kalau tidak ada gelaja kami akan karantina di rumah. Sekali lagi karantina ibu bukan dirawat, tetapi bagaimana dibatasi kegiaannya suapaya kuman (corona) disaluran nafasnya itu tidak menulari. Sebelum dikaratina mandiri (isolasi) harus ada kesepakatan kami dengan gugus tugas nagari atau satgas nagari, agar memastikan si pasien disiplin,” tuturnya.

Ia juga mengimbau mereka yang ingin memeriksakan kondisi dipersilahkan dengan syarat mereka pernah berubungan setelah dilakukan tracking (pelacakan) terhadap orang yang pernah kontak dengan positif corona.

Rahmadian juga menganjurkan masyarakat untuk membuat agenda jika bertemu dengan seseorang di luar rumah. Hal itu bertujuan untuk mempermudah melakukan identifikasi atau tracking. (R-01)