Kementerian PUPR Bagikan Paket Bantuan untuk Warga Kota Pariaman

pupr
Tim Kementerian PUPR memberikan bantuan kepada warga Kota Pariaman

HALOPADANG.ID–Kementerian PUPR salurkan paket bantuan sosial PUPR Peduli COVID-19 untuk seluruh wilayah Indonesia. Seperti yang terlihat juga di Kota Pariaman yang difasilitasi oleh tim KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) yang membagikan paket tersebut sebanyak 20 paket.

Paket bantuan berisikan kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan diserahkan langsung ke warga tak mampu yang ada dala wilayah Kota Pariaman, Kamis (30/4).

Penyerahan dilakukan langsung oleh perwakilan Kementerian PUPR, disaksikan Perwakilan Dinas PUPR Provinsi Sumbar dan Kota Pariaman, dan Perwakilan Dinas Kominfo Kota Pariaman.

Perwakilan dari Staf Kementerian PUPR, Dedi, mengungkapkan bantuan ini di luar APBN kita dan berasal dari masing-masing keluarga besar Kementerian PUPR seperti gabungan KORPRI dan Dharmawanitanya Kementerian PUPR.

Baca Juga :  Ratusan PPPK di Pemko Payakumbuh Terima SK Pengangkatan dari Pj Wako

Secara langsung, kata Dedi, beberapa tim ditunjuk berdasarkan wilayah provinsi masing-masing untuk mendistribusikan langsung kepada warga tak mampu, manusia lanjut usia, yang merasakan terdampak dari negatif COVID-19 sehingga pendapatannya kurang atau bahkan hilang sama sekali.

“Bantuan sosial PUPR ini juga merupakan bentuk gotong royong dan kepedulian Kementerian PUPR terhadap warga yang terkena dampak COVID-19 ini, semoga hal ini mampu sedikit meringankan beban masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, salah satu kelurahan yang warganya juga menerima bantuan, Kelurahan Kampung Perak, melalui Lurahnya, Yunasri, ucapkan terimakasih kepada jajaran Kementerian PUPR yang telah menurunkan bantuannya.

“Semoga hal ini menjadi nilai manfaat bagi penerima dan menjadi amalan bagi yang memberikan,”ujarnya.(R-01/REL)

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun