Satu Keluarga di Surian Solok Positif Corona, Ada Bayi 3 Tahun

posyandu
Ilustrasi pasien anak

HALOPADANG.ID–Tiga orang warga Jorong Gaduang Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok kembali positif corona (covid-19). Diketahui tiga orang yang positif tersebut terpapar oleh pasien sebelumnya yang juga dinyatakan positif. Total sudah ada 5 orang di nagari tersebut yan terjangkit corona, semua satu keluarga, Selasa (28/4).

Ketiga pasien tersebut yakni E (52), merupakan istri dari SF (77) orang yang pertama di Kabupaten Solok positif corona dan meninggal dunia di RSUP DR M Djamil Padang.

Pasien lainnya, M (41), merupakan suami dari MRZ (35) yang juga dinyatakan positif corona setelah kontak dengan ayahnya almarhum SF (77). Lalu RM (3), merupakan anak dari M dan MRZ.

“Ini adalah hasil Swab ketiga yang diterima Dinas kesehatan pada Senin (27/4) malam. Pasien semuanya satu keluarga, dan memiliki riwayat kontak erat dengan SF yang sudah meninggal,” Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syafiar Syam.

Seperti yang diberitakan Halopadang.id, sebelumnya, SF meninggal dunia setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang setelah terjangkit corona. Ia makamkan di Bungus Teluk Kabung tempat pemakaman khusus corona di Padang. Beberapa waktu kemudian, anak dari SF yakni MRZ juga dinyatakan positif corona.

Terkait bertambahnya pasien positif corona di nagari tersebut, MRZ yang sebelumnya isolasi mandiri di rumahnya harus dibawa ke Padang untuk dikarantina (rawat) bersama orangtua, suami dan anaknya.(H-01)