Dua Warga Bonjol Pasaman Tewas Tertimbun Longsoran Pasir

Lokasi pasir gunung tempat kejadian di Kampung Ateh Jorong Kampung Angus, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman (Ist)

Halopadang.id – Dua orang warga Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman meninggal dunia tertimbun longsoran pasir gunung, Kamis (23/4/2020). Dua oran ini tewas tertimbun longsoran usai menambang pasir di Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia.

Kapolsek Bonjol, Iptu Yeeni Brando mengatakan dua orang tersebut adalah Iril (60) dan Ismael (65). Kejadian nahas menimpa warga kampung ateh, Jorong Kampung Hangus tersebut terjadi pada, Kamis (23/4) menjelang magrib.

“Kedua korban meninggal usai ditimpa material pasir gunung di areal tambang, sesaat mereka usai mengambil pasir gunung tersebut,” katanya, Jum’at (24/4).

Dia menerangkan, kejadian itu berawal saat ke dua korban pergi mengambil tanah timbunan di lokasi kejadian. Keduanya datang mengambil tanah timbunan menggunakan mobil Mitsubishi L-300 milik korban Ismael.

“Setelah ke dua korban selesai memuat pasir ke dalam mobil dan hendak pergi, tiba-tiba bagian atas bukit yang tingginya sekitar 5 meter longsor dan menimpa mereka,” terang Yeeni.

Dia menambahkan, diduga korban Iril meninggal dunia di tempat kejadian. Meskipun korban sempat dilarikan ke Puskesmas Bonjol.

“Sementara itu, korban Ismael sempat dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping, namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di RSUD sekitar pukul 20.10 wib malam,” ucapnya.(002)