Renaldo Gusmal Bagi-bagi Masker

masker
Bagikan APD—Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Renaldo Gusmal membagikan alat pelindung diri (APD) bagi pengendara yang melintas di jalan lintas Solok-Padang, kawasan Koto gadang Guguak kec. Gunung Talang, Kamis (23/4). WANDI MALIN

HALOPADANG.ID–Peduli terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona virus disease (Covid 19), wakil ketua DPRD Kabupaten Solok Renaldo Gusmal turun ke jalan lintas Solok-Padang guna membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengendara yang melintas di kawasan itu, Kamis (23/4).

Dengan menyetop setiap kendaraan yang melewati Simpang Jawi- Jawi, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, wakil rakyat dari fraksi PAN itu bersama tim membagi-bagikan masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan, menjadi bagian dari upayanya mendukung usaha Pemerintah Kabupaten Solok dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di daerah itu. Menurutnya, pemkab Solok bersama tim Gugus Tugas telah berjibaku melakukan pencegahan penyebaran Covid 19. Pihaknya turut mendorong dengan melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat yang ternyata masih banyak yang belum menggunakan masker saat keluar rumah.

“ Banyak cara yang bisa dilakukan untuk andil dalam membasmi penyebaran Covid-19. Selain menaati langkah yang dianjurkan pemerintah, semua kita dihimbau agar menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan, dan diam dirumah,” papar Renaldo Gusmal disela pembagian masker kepada pengguna lalu lintas.

Dengan kegiatan tersebut, Politis PAN yang biasa disapa Edo tersebut ingin mengajak masyarakat untuk memakai masker, sarung tangan dan hand sanitizer dalam melakukan aktivitas jika memang harus keluar rumah.

Setidaknya dengan bantuan ini, ulas dia, mampu manangkal penyebaran mata rantai virus corona . “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, masyarakat Kabupaten Solok terhindar dari pandemi virus corona,” ujarnya.

Renaldo meyakini, dengan semangat gotong royong, bersatu dengan warga nagari Koto Gadang Guguk, akan mampu menyelematkan lingkungan sekitar dari wabah Virus Corona, khusunya warga yang lanjut usia.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok itu menyebutkan, sebuah keharusan bagi masyarakat yang dipandang mampu untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Nilai-nilai kebersamaan ini, harus terus digelorakan.

“ Sikap toleransi dan kebersamaan dalam keberagaman, menjadi salah satu indikator untuk kemajuan.Karena alasan itu, Kabupaten Solok harus terus membangun sikap toleransi,” jelasnya.

Edo mengaku pembagian masker, sarung tangan dan hand sanitizer tersebut, akan terus dilakukan bersama tim untuk meminimalisir jumlah masyarakat Kabupaten Solok yang terkena wabah corona. “ Kita berharap, mudah-mudahan pandemi Corona cepat berakhir di daerah dan Negara Kita, “ pungkasnya. (H-01)