Di Kabupaten Solok, Ayah Meninggal, Anak Positif Corona

solsel
Ilustrasi ayah dan anak

HALOPADANG.ID–Pasien positif corona pertama asal Kabupaten Solok SF (77), asal Jorong Gaduang, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, meninggal dunia di RSUP M Djamil, Kota Padang, pada Selasa (21/4). Ia dimakamkan di TPU Khusus Corona di Teluk Kabung Padang.

Kabar yang mengejutkan bagi keluarga korban, anak SF yang berinisial MRZ (35) dinyatakan ikut positif corona.

“SF meninggal dunia pukul 18.45 WIB tadi di RSUP M. Jamil Padang,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Rabu (22/4).

Sementara itu dari hasil Swab yang dilakukan laboratorium Unand Padang MRZ (35), anak dari SF dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease ( Covid 19).

“Hasil tes terhadap MRZ dan anaknya (cucu dari SF), keluar pada Selasa sore. MRZ dinyatakan positif Corona, hasil Swab anaknya negatif,” beber Syofiar Syam.

” MRZ bersama anaknya yang masih berumur 3 tahun kini menjalani isolasi mandiri di Surian. Karena pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), sesuai protokoler kesehatan, pasien bisa melakukan isolasi di rumah dengan pengawasan tim kesehatan dari nagari dan Kecamatan Pantai Cermin,” sebut Syofiar Syam.

Disebutkan, dari semua anggota keluarga SF yang diambil sampel Swab dan diperiksa di Labor Unand, hasil tes Swab terhadap MRZ dinyatakan positif, sedangkan anaknya yang berumur 3 tahun, hasilnya negatif.

“Saat ini perempuan MRZ dan anaknya beserta 5 anggota keluarga dan memiliki riwayat kontak dengan SF, sedang menjalani isolasi mandiri di Nagari Surian,” kata Jubir Covid 19 Kabupaten Solok yang juga Kabag Humas Pemkab setempat. (H-01)