Dua Karyawan Telkomsel Meninggal Karena Corona

ilustrasi

Halopadang.id – Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengungkapkan bahwa ada dua karyawannya meninggal dunia yang positif COVID-19.

“Saat ini saya sampaikan innalillahi wa innailaihi rojiun. Ada dua karyawan Telkomsel meninggal dunia positif COVID-19,” ujar Setyanto dalam virtual conference lewat CloudX, Selasa (21/4/2020).

Setyanto juga menjelaskan karyawannya yang positif virus Corona itu mencapai delapan orang, ada yang dirawat rumah sakit maupun yang isolasi yang disediakan oleh perusahaan.

“Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu ada beberapa orang. Tapi, kita sudah identifikasi untuk setiap karyawan yang positif. Kita juga cek rekan kerjanya yang bertemu dengan bersangkutan dalam 14 hari terakhir,” ungkap pria yang disapa Anto ini.

“Kita juga melakukan pengawasan terhadap keluarganya. Jadi, untuk dua rekan kita yang berpulang, keluarganya, tetap kita bantu,” ucapnya.

Setyanto menjelaskan sejak Januari 2020, perusahannya telah menerapkan business continuity plan, di mana hal hal ini menyangkut protokol tentang kesehatan.

“Contohnya, kita sudah setop perjalanan buat karyawan Telkomsel. Kita sudah terapkan 100% work from home, yang terpaksa masuk kita sediakan alat pelindung diri. Kantor kita terapkan sejak 17 Maret dan juga sudah berikan disinfektan seminggu sekali, kemudian layanan di Grapari kita lakukan proteksi, seperti antreannya dijauhkan, social distancing,” pungkasnya.(002/Detik)