Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Alumni UBH Salurkan Donasi

Halopadang.id – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Corona, Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) turun langsung menyalurkan bantuan pada Selasa (14/4/2014).

Bantuan yang diditribusikan diantaranya hand sanitizer, disinfektan, Alat Pelindung diri, kaca mata pelindung, masker dan sembako.

Ike Agung, selaku Ketua Alumni UBH mengatakan bahwa Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta merupakan organisasi sosial yang telah ada sejak dahulunya. Berbagi donasi adalah salah satu contoh kontribusi alumni dalam mendukung protokol pemerintah agar instruksi “tetap di rumah” dilaksanakan.

“Apabila ada salah satu diantara kita yang terkena musibah atau bencana seperti saat ini, maka kita menggerakkan alumni-alumni dari berbagai daerah untuk ikut berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah Covid-19,” jelas Ike.  

Daerah pembagian donasi diantaranya, lingkungan sekitar posko, berbagai daerah yang sudah ada
jaringan alumni, salah satunya Riau.

Hand sanitizer dibagikan ke masjid dan musholla di lingkungan Kampus Universitas Bung Hatta, juga daerah-daerah yang sudah ada jaringan alumni. Sedangkan masker, hanya dibagikan di dekat posko dan beberapa alumni karena persediaannya terbatas.

Selain hand sanitizer dan masker ada juga sembako yang dibagikan ke masyarakat, alumni, kaum dhuafa serta mahasiswa yang masih berdiam di rumah kost.

Untuk kaum dhuafa dan alumni terdapat 100 paket sembako yang terdiri dari lima kilogram beras, gula, minyak goreng. Sedangkan untuk mahasiswa 150 paket yang berasal dari alumni dan juga kerjasama dengan koperasi alumni proklamator.

Sumbangan terbesar untuk sembako berasal dari jemaah-jemaah nurul tauhid Singapura melalui Ibu Yane Putri sebagai Dewan Pembina Jemaah. Yane sendiri adalah alumni Universitas Bung Hatta.

Pembagian donasi atau sembako dilakukan secara bertahap, selagi donasi masih dibuka dan Covid-19 masih berlanjut.

“Kita tentu berharap wabah ini segera berakhir dan kegiatan di segala bidang dapat berjalan normal kembali”, tutup ike (002)