Lagi Sosialisasi Corona, Mobil Polres Dharmasraya Terbalik, 6 Orang Luka dan Patah

dharmasraya
evakuasi korban dari mobil polres dharmasraya terbalik di Sitiung

HALOPADANG.ID–Satu unit mobil polisi yang membawa rombongan anggota Polres Dharmasraya mengalami kecelakaan di jalan Jorong Sitiung Agung, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung, Selasa ( 14/4) 13.00 WIB.

Mobil yang dikendarai oleh Bribka Edi Mouaris itu dalam perjalanan memsosialisasikan tentang bahaya corona.

Tidak ada korban nyawa dalam peristiwa itu. Namun anggota Polres Dharmasraya yang berada dalam mobil itu mengalami luka- luka dan patah kaki.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sungai Dareh ( RSUD) dan Puskesmas Kecamatan Sitiung, untuk mendapat perawatan medis.

“Saya ada di lokasi kejadian, cerita yang saya dengar dari beberapa orang polisi menyebutkan, pihak kepolisian melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian. Ketika tiba di jalan poros Jorong Sitiung Agung, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung, mobil Binmas oleng dan terbalik,” ungkap salah seorang saksi mata, Anas dan Fanji,” dilansir dari reportaseinvestigasi.com.

Ia mengatakan, pihak kepolisian tersebut melakukan imbauan di wilayah Sungai Rumbai, Pasar Ampalu, kemudian lanjut ke Kecamatan Pasar Sitiung.

“Belum sampai ke Pasar Kecamatan Sitiung, mobil itu oleng dan terbalik,” pungkasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi saat dikonfirmasi melalui telepon genggam mengatakan, bahwa mobil Binmas tersebut slip dipinggir jalan, kemudian terbalik, dan korban ada 6 orang. 3 orang dilarikan ke Puskesmas Sitiung, dan 3 orang lagi ke RSUD Sungai Dareh.

“Kecepatan kendaraan 40 kilometer per jam, dan alhamdulillah tidak korban nyawa, hanya luka- luka ringan, dan semua sudah pulang ke rumah masing- masing. Kegiatan itu adalah himbauan kepada masyarakat untuk menghidari keramaian plus bagi- bagi masker,” pungkasnya.

Terpisah tim medis RSUD Sungai Dareh Dharmasraya, Dr.Lala mengatakan, anggota polisi yang masuk RSUD tiga orang, yakni Syahrial mengalami patah kaki, Zainal Arifin mengalami luka ringan dan Azra Wahyudi mengalami, cedera bahu.

“Semua pasien laka lantas sudah diperboleh pulang, dan dianjurkan untuk rawat jalan,” pungkasnya.(R-01)