Hilang Sejak Kamis, Warga Kabupaten Solok Ini Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian warga hilang (istimewa)

Halopadang.id – Tim SAR gabungan berhasil menumukan Rosmaniar (60), Warga Aia Luo, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, yang sempat dilaporkan hilang. Perempuan lanjut usia (lansia) itu ditemukan di kawasan Tanah Badambun, Bukik Kumayan, Nagari Aia Luo, atau sekitar 6 kilometer dari pemukiman warga pada Minggu (12/4/20200.

“Alhamdulillah, setelah tiga hari pencarian, korban ditemukan dalam keadaan selamat, kondisi saat ditemukan cukup lemas,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Solok, Un Khairul, Minggu (12/4/2020).

Usai ditemukan oleh petugas, korban langsung dievakuasi oleh tim Basrnas dan TRC Kabupaten Solok ke pemukiman warga terdekat untuk diberikan perawatan dan makanan.

Pencarian korban hilang ini dilakukan sejak Jumat (10/4/2020). Sebelumnya, nenek Rosmaniar dilaporkan hilang setelah pergi ke ladang pada hari Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 18.00 Wib. Meski sudah dicari oleh warga sekitar, namun Rosmaniar tak kunjung ditemukan.

Mengatahui hal itu, pihak Camat Payung Sekaki Irwan Efendi melaporkan pada pihak BPBD Kabupaten Solok dan kemudian diteruskan ke Basarnas Padang. Namun dalam operasi pencarian awal, korban belum juga ditemukan.

Berbekal dari informasi warga dan pihak keluarga serta tanda-tanda di lapangan, pada hari ketiga, petugas akhirnya menemukan korban yang berada cukup jauh dari kawasan pemukiman.(002)