Pengakuan Pasien Sembuh Corona di RSAM Melihat Perjuangan Tim Medis

sembuh
tangkapan layar video

HALOPADANG.ID—Ira Tri Dewi, pasien asal Batusangkar yang sembuh dari corona, mengaku mendapat dukungan dari banyak pihak agar tetap kuat dalam menghadapi penyakit tersebut. Bahkan ia juga menjadi lebih semangat ketika melihat perjuangan tim medis dalam merawat pasien.

“Alhamdulilah saya banyak mendapat dukungan, baik dari keluarga besar, tetangga, rekan kerja bahkan dari tim medis,” ujar Ira dalam video conference bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar, Kamis (9/4).

Selama tim medis yang membantu ia selama isolasi dan pengobatan, Ira merasa terharu atas perjuangan tim medis. Menurutnya dengan kondisi terbatas tim medis tetap semangat berjuang membantu pasien.

“Dan tim medis ini sangat luar biasa menurut saya. Mereka di dalam pakaian (astronot) yang begitu panas tetap masih bisa menyemangati belasan pasien. Melakukan tindakan medis dan membantu pasien, jadi saya berpikir, mereka saja perjuangannya seperti itu, kenapa saya menyerah,” tuturnya.

Ira mengaku, meski aktifitasnya di rumah sudah normal ia masih menggunakan masker dan tidak berkontak langsung dengan keluarga. Hal itu dikarenakan ia harus mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari sejak keluar dari rumah sakit. (R-01)