RSUD Sawahlunto Terima Bantuan APD dari TNI AD

sawahlunto
Dandim 0310/SS, Letkol. Inf. Dwi Putranto didampingi sekretaris gugus tugas Covid Sawahlunto, Adri Yusman serahkan bantuan APD dari mabes TNI untuk RSUD Sawahlunto. RIKI

HALOPADANG.ID–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Markas Besar (Mabes) TNI. Bantuan yang terdiri dari 10 kotak masker, baju medis 2 kotak total 100 pcs itu diserahkan Dandim 0310/SS, Lekol. Inf. Dwi Putranto dan diterima langsung Direktur RSUD Sawahlunto, Ardianof.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Markas Besar (Mabes) TNI. Bantuan yang terdiri dari 10 kotak masker, baju medis 2 kotak total 100 pcs itu diserahkan Dandim 0310/SS, Lekol. Inf. Dwi Putranto dan diterima langsung Direktur RSUD Sawahlunto, Ardianof, Selasa (7/4).

Dwi Putranto mengatakan, bantuan dari Mabes ini adalah dalam mengantisipasi kelangkaan APD di sejumlah RSU di seluruh Indonesia.

“Meski jumlah bantuan terbatas, paling tidak dapat melengkapi ditengah kelangkaan APD dan dapat dipergunakan semaksimal mungkin,” katanya.

Ini lanjut Dandim, diharapkan menambah semangat dan kekuatan bagi paramedis yang menjadi garda terdepan dalam tugas kemanusiaan Covid 19.

“Apresiasi yang tinggi dan terimakasih kita sematkan bagi pahlawan kemansiaan ini. Semoga musibah pandemi Coronavirus ini segera berakhir,” ujarnya didampingi sekretaris satuan gugus tugas tanggap Covid Sawahlunto, Adri Yusman.

Dalam kesempatan itu direktur RSUD Sawahlunto, Ardianof mengucapkan terimakasih kepada Mabes TNI melalui Dandim 0310/SS atas bantun ini.

“Ini yang sangat diharapkan, ditengah kelangkaan APD ada bantuan dari Mabes TNI. Dengan APD ini akan menjadi kekuatan baru bagi tenaga medis di Rumah Sakit dalam menangani kasus Corona tersebut,” katanya.

Sementara update perkembangan Covid 19 dikota Sawahlunto per Rabu, 8 April 2020, tidak ada penambahan ODP, 25 proses pemantauan, 35 selesai pemantauan, PDP 0 dan berstatus notifikasi 1026.(J-01)