Stok Pangan Aman untuk 3 Bulan ke Depan

pangan
Ilustrasi pangan

HALOPADANG.ID–Dalam situasi mewabahnya penyebaran virus Corona di Indonesia, berbagai dampak terhadap penyebaran virus mematikan itu sangat di rasakan oleh masyarakat. Tetapi dibalik itu semua, pemerintah menjamin atas ketersediannya kebutuhan pokok masyarakat terutama terhadap pangan.

“Stok secara nasional terhadap 11 komoditi pangan aman untuk tiga bulan kedepan,” ucap Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian melalui teleconference dengan sejumlah kementerian dan kepala daerah termasuk Bupati Irfendi Arbi pada Selasa (7/4) siang. Ke 11 komoditi pangan itu, seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.

Saat teleconference bersama sejumlah meteri itu, turut hadir Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Fery Lahe, Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo, Ketua DPRD 50 Kota Deni Asra, Wakapolres Payakumbuh dan Kejaksaan Negeri Payakumbuh serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Dihadapan gubernur, bupati, walikota, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, sudah melakukan rapat teleconference dengan seluruh kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Daerah seluruh propinsi. “Kita juga sudah rapat dengan kepala dinas di tingkat propinsi termasuk sekda,”ucapnya.

Selain dengan Menteri Pertanian, teleconference yang diakomodir oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu, juga ikut Menteri Ketenaga Kerjaan, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Kelautan serta sejumlah menteri lainnya.

Sedangkan, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memerintahkan Kepala OPD yang hadir untuk menyimak dan mencatat teleconferense bersama tersebut sesuai dengan dinas masing-masing.(x-01)