Sambil Didor, Polisi Tangkap Begal yang Sempat Bacok Korbannya di Batang Anai Januari Lalu

HALOPADANG.ID – Begal Sadis yang beraksi di dekat SPBU Korong Kampuang Apa Nagari Sungai Buluah Utara Kecamatan Batang Anai, Minggu (22/1/2023) silam, Putra (23) akhir pekan ini tertangkap. Saat beraksi, pelaku yang menggondol sepeda motor Honda Beat setelah sempat membacok korbannya, Maulanda Iqbal.

Menurut Kapolres Padang Pariaman melalui Kasat Reskrim AKP Agustinus Pigai, jajarannya terpaksa menembak kaki Putra yang sempat berupaya kabur saat hendak ditangkap di rumah kontrakannya di Korong Pasa Kecamatan nan Sabaris, Sabtu (4/3/2023) malam.

Sebelum menangkap Putra akhir pekan lalu itu, jajarannya terus memburu pelaku begitu mendapati laporan pembegalan terhadap Maulana Iqbal itu. Upaya itu membuahkan hasil dan petugas bisa mendapati identitas pelaku.

Waktu yang dinanti akhirnya tiba dan polisi menyanggong kediaman buruannya di Korong Pasa Kecamatan Nan Sabaris. Petugas akhirnya membekuk pelaku sekitar pukul 21.30 WIB dan sempat menembak kakinya karena Pr melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

“Setelah mengambil sepeda motor itu, pelaku menjualnya ke seseorang berinisial A dengan harga Rp1.5 juta Kini, ia masih kami tahan di Polres Padang Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut. (HP)