Puluhan Pebiliard Ikuti Turnamen Pobsi Agam Berebut Hadiah Jutaan Rupiah

HALOPADANG.ID – Sebanyak 60 peserta turnamen Billiard POBSI Agam mulai bertanding, di Tamy Straight Cafe dan Billiard Lubuk Basung, Kamis (29/12).

Sebelumnya, panitia pelaksana beri pengarahan pada peserta terkait aturan dan tata tertib pertandingan. “Pertandingan dilakukan bagi pemula dengan permainan bola 9,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Anggi.

Dikatakan, sistem penilaian merujuk pada aturan berlaku dalam pertandingan Billiard. Pertandingan dipandu dua wasit.

“Pertandingan dilakukan tiga meja, masing-masing bermain dua orang. Hari ini dilaksanakan babak penyisihan yang akan berlangsung hingga malam hari,” sebutnya.

Besok katanya, akan digelar perempat final hingga final, serta langsung penyerahan hadiah pada para pemenang.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai, juara I Rp1 juta, juara II Rp600.000 dan juara III Rp400.000. Masing-masing ditambah tropy.

Baca Juga :  Tangan Dingin Andre Rosiade Antarkan Semen Padang FC ke Liga 1

Ketua Umum POBSI Agam, Eka Heraska menyebutkan, turnamen ini dalam rangka penjaringan atlet berpotensi untuk Porprov Sumbar ke-XVI. “Ini event perdana bagi POBSI Agam. Kita berupaya bagaimana turnamen ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Ia mengaku animo pecandu Billiard ikuti turnamen ini cukup tinggi, dengan jumlah peserta hampir mencapai target ditetapkan. “Turnamen ini jadi pengalaman bagi POBSI Agam, ketika akan menggelar event berikutnya,” katanya.(HP-002)