Pencari Petai di Sijunjung Dikejar Beruang, Lalu Dicakar. Kondisi Parah, Dirujuk ke RS M Jamil

  • Bagikan
Pencari Petai di Sijunjung Dikejar Beruang, Lalu Dicakar. Kondisi Parah, Dirujuk ke RS M Jamil 1

HALOPADANG.ID — Seorang pencari petai di hutan Batang Talau di Jorong Kabun Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung nyaris terperangkap maut. Ia nyaris disantap beruang yang kebetulan juga berada di hutan yang sama saat di pencari petai itu beraktifitas.

Kini, kondisi korban, Arifin (39), harus mendapat perawatan lebih lanjut dan dirujuk ke RSUP M Jamil, Padang setelah sempat mendapat perawatan di RSUD Sijunjung. Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin mengatakan, peristiwa ini berawal saat korban bersama adiknya mencari petai ke hutan pada Rabu (28/4/2021) kemarin. Mereka bertolak ke lokasi pada pagi hari.

Sesampai di dalam hutan sekitar pukul 10.00 WIB, korban mulai aktifitas. Lebih dari 2,5 jam beraktifitas, kondisi masih aman. Puncaknya terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka tergagap saat berpapasan dengan beruang yang berada tak jauh dari batang petai berikut yang hendak dipanjatnya.

“Beruang yang terkejut langsung mengejarnya. Ia juga berteriak memberitahu kepada adiknya untuk ikut lari menyelamatkan diri,”katanya.

Malang bagi si Pin, panggilan akrab Arifin. Ia tersandung kayu dan jatuh. Kondisi ini membuat Beruang itu leluasa menerkamnya. Akibatnya korban luka berat pada daerah mulut korban. Ia diselamatkan sang adik yang memukul beruang dengan peralatan seadanya. Beruang itupun berlalu akibat pukulan tersebut.

Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Muaro dan di rujuk ke RSUD Sijunjung di Tanah Bedantung dan kemudian di rujuk ke RSUP M Jamil untuk penanganan lebih lanjut, karena kondisi korban terutama pada rahangnya cukup parah. (HP-002)

 

  • Bagikan